Bolehkah Berteman dengan Mantan Usai Menikah?
ilustrasi

Bolehkah Berteman dengan Mantan Usai Menikah?

Sabtu, 13 Jul 2019 | 21:49 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Setelah menikah, umumnya orang-orang akan memutuskan kontak dengan mantan pacar mereka. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang tetap menjalin pertemanan dengan sang mantan. Nah, sebenarnya memiliki hubungan atau bahkan berteman dengan mantan setelah menikah itu, baik tidak ya?

Berteman dengan mantan setelah menikah, bolehkah?

image0

Seperti yang dilansir dari Psychology Today, terdapat sebuah survei terhadap 260 orang yang masih berkomunikasi dengan mantan, padahal sudah berada dalam sebuah hubungan yang baru.

Hasilnya, sebanyak 40% di antaranya mengaku tetap memiliki hubungan sebatas teman dengan mantan mereka. Hal ini biasanya terjadi beberapa bulan setelah mereka berpisah dan beberapa kali saling menghubungi satu sama lain. 

Walaupun tidak sering, beberapa orang mengakui bahwa menjalin kontak dengan mantan tetap terjadi beberapa kali dalam beberapa minggu. 

Umumnya, orang yang masih berhubungan dengan mantan pacar mereka adalah mereka yang sudah memiliki hubungan serius. Akan tetapi, keseriusan dalam hubungan yang baru tidak dapat menjadi faktor utama terjadinya hal tersebut. 

Terdapat beberapa alasan yang menyebabkan seseorang mungkin masih memiliki hubungan atau berteman dengan mantan meskipun sudah menikah, antara lain:

  • Mendapati bahwa perpisahan Anda dengan mantan pacar memberikan dampak yang positif. 
  • Masih dalam satu lingkaran pertemanan yang masih sering bertemu. 
  • Anda masih mencintainya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...