Bolehkah Minum Susu Saat Perut Masih Kosong?
ilustrasi

Bolehkah Minum Susu Saat Perut Masih Kosong?

Selasa, 6 Agt 2019 | 06:45 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Banyak orang yang sarapan hanya dengan minum susu saja. Tapi sebenarnya sehatkah minum susu di pagi hari saat perut masih kosong?

Beberapa waktu yang lalu susu disebut kurang sehat jika diminum di malam hari sebelum tidur. Alasannya karena susu dapat memperlambat sistem pencernaan, hingga menimbulkan masalah lambung bagi sebagian orang.

Tapi apakah efek tersebut juga berlaku jika orang meminum susu dalam perut kosong? Dilansir dari Food NDTV (05/08), meminum susu untuk sarapan ternyata tidak dilarang.

"Susu merupakan makanan yang lengkap. Biasanya banyak orang yang memulai hari dengan segelas susu. Bagi mereka yang tidak memiliki intoleransi laktosa, meminum susu di pagi hari bisa menambah asupan nutrisi penting untuk mengawali hari," jelas Dokter Rupali Datta, selaku konsultan nutrisi asal India.

Namun Rupali tidak menyarankan bagi mereka yang memiliki intoleransi laktosa, atau orang-orang yang sulit mencerna laktosa. Karena hal ini akan membuat mereka sakit perut, hingga mengalami masalah pada lambung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...