Bolivia Tahan Brasil Tanpa Gol

Bolivia Tahan Brasil Tanpa Gol foto: Istimewa

WinNetNews.com - Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Bolivia berhasil menahan imbang Brasil. Dalam laga ini, kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Brasil sudah lolos ke putaran final. Meski begitu, mereka menurunkan para pemain terbaiknya di Estadio Hernando Siles, La Paz, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB dengan Neymar, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus diturunkan sejak menit awal.

Dalam catatan ESPN, Brasil mendominasi dengan melepaskan 21 tembakan dan 13 yang mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah membuat sembilan kali percobaan mencetak gol dan satu yang tepat sasaran. Akan tetapi, kegemilangan kiper Bolivia, Carlos Lampe, membuat Brasil tak bisa mencetak gol.

Pada menit ke-25, percobaan Brasil datang lewat kaki Neymar. Namun, bola bisa diamankan Lampe. Pun demikian pada menit ke-34, aksi pesepakbola termahal sedunia itu bisa digagalkan Lampe.

Pada menit ke-40, giliran percobaan Gabriel Jesus yang digagalkan Lampe. Jelang turun minum, justru Bolivia sempat membuat kaget. Tendangan Diego Bejarano cuma menghantam tiang bawah gawang Allison. Skor 0-0 bertahan saat jeda.

Di babak kedua, Brasil kembali menekan Bolivia. Lagi-lagi Lampe yang kali ini menggagalkan peluang Coutinho. Pada menit ke-77, kiper berusia 30 tahun itu membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau sundulan Gabriel dari jarak dekat. Hingga peluit panjang berbunyi, tiada gol tercipta.

Hasil ini membuat Brasil tetap kokoh di puncak klasemen dengan poin 38 dari 17 laga, sementara Bolivia di peringkat sembilan dengan raihan 14 poin. Selanjutnya Brasil tinggal melawan Chile, sedangkan Bolivia menghadapi Uruguay, 11 Oktober mendatang.