Bom Bunuh Diri di Pakistan Makan Puluhan Korban
Foto: CNN

Bom Bunuh Diri di Pakistan Makan Puluhan Korban

Selasa, 25 Jul 2017 | 09:02 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sedikitnya 26 orang tewas dan 49 orang terluka dalam ledakan bom yang menargetkan polisi di Pakistan pada hari Senin (24/7). Insiden tersebut terjadi di Lahore, ibu kota Punjab, di pasar sayuran di pintu masuk Arfa Software Technology Park, sebuah tengara kota.

Taliban Pakistan, yang juga disebut Tehreek-e-Taliban Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut, menyebutnya sebagai serangan bunuh diri.

"Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan kesedihan yang mencengkeram hatiku saat ini. Ledakan menghancurkan banyak keluarga, tapi teroris tidak akan pernah menghancurkan tekad kita," kata kepala menteri provinsi Punjabi Shehbaz Sharif.

Ketika ketegangan meningkat, Sharif, kepala menteri provinsi Punjabi juga men-tweet, "Darah kami tumpah di jalan, tapi saya bersumpah kepada Allah saya bahwa darah para martir kami yang tidak berdosa akan menulis akhir dari para pembunuh yang pengecut ini!"

Pemogokan tersebut memicu kecaman keras dari Nadia Rahman, dengan kampanye Pakistan Amnesty International.

"Ini adalah serangan mengerikan yang ditargetkan pada orang biasa dan telah menyebabkan hilangnya nyawa yang mengerikan," kata Rahman.

"Pihak berwenang harus segera memerintahkan penyelidikan yang independen dan efektif.Korban pemboman pantas mendapat keadilan. Pelakunya harus dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan standar HAM internasional."tambah Rahman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...