Bom Bunuh Diri Serang Rombongan Konvoi NATO di Afganishtan
Foto: Reuters

Bom Bunuh Diri Serang Rombongan Konvoi NATO di Afganishtan

Rabu, 3 Mei 2017 | 16:56 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebuah bom bunuh diri di ibukota Afghanistan, Kabul, pada Rabu (3/5), menewaskan delapan orang dan melukai sedikitnya 28 orang, kata beberapa pejabat, dalam sebuah serangan terhadap sebuah konvoi armada pengangkut personel lapis baja yang digunakan oleh misi Dukungan Tegas pimpinan NATO.

Ledakan tersebut menabrak konvoi koalisi NATO pada jam sibuk pagi hari di salah satu daerah tersibuk di Kabul. Sejumlah kendaraan sipil yang berada di dekat konvoi hancur atau rusak parah.

Juru Bicara Dukungan Tegas, Kapten Angkatan Laut A. Bill A. Salvatore, mengatakan tiga anggota dinas A.S. terluka dalam serangan tersebut. Pelatih personel lapis baja, yang dirancang untuk menahan ledakan besar, dapat kembali ke basis koalisi di bawah kekuatan mereka sendiri, katanya.

Serangan tersebut menyusul ancaman Taliban untuk menargetkan pasukan asing dalam serangan musim semi yang diluncurkan pekan lalu.

Saksi mata mengatakan bahwa jejak darah dan pakaian bisa terlihat di lokasi ledakan. Stasiun televisi Kabul sebelumnya melaporkan bahwa setidaknya tiga orang telah terbunuh.

Kendaraan MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) yang sangat ketat yang digunakan pasukan koalisi untuk melakukan perjalanan di Kabul tampaknya hanya mengalami kerusakan eksternal yang relatif kecil, kata saksi mata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...