Bom Bunuh Diri Terjadi di Somalia, Sedikitnya 8 Orang Tewas
ilustrasi

Bom Bunuh Diri Terjadi di Somalia, Sedikitnya 8 Orang Tewas

Selasa, 9 Mei 2017 | 06:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Seorang pembom bunuh diri menabrakan sebuah mobil berisi bahan peledak ke sebuah kafe di Mogadishu tengah, Somalia pada hari Senin (8/5). Peristiwa itu menewaskan sedikitnya delapan orang.

Dilansir Reuters , Selasa (9/5/2017), suara tembakan mengikuti serangan yang menargetkan kafetaria Kopi Italia, yang terletak di dekat kantor imigrasi tersebut. Seorang fotografer Reuters melihat mayat-mayat tergeletak di tanah di lokasi ledakan.

Seorang petugas polisi, Mayor Aden Ibrahim mengatakan kepada Reuters bahwa serangan tersebut dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri.

Direktur ambulans AMIN , Abdikadir Abdirahman menyebut organisasinya telah memindahkan delapan mayat dari tempat kejadian dan membawa lebih dari dua lusin orang yang terluka ke rumah sakit.

"Korban tewas bisa meningkat," kata Abdirahman seperti dilansir Reuters, Selasa (9/5/2017).

Serangan ini diklaim oleh kelompok militan Islam al Shabaab. Kelompok ini mengaku ada pejabat keamanan senior yang termasuk di antara para korban.

"Kami berada di balik ledakan tersebut," kata juru bicara operasi militer kelompok tersebut, Sheikh Abdiasis Abu Musab kepada Reuters.

"Sasarannya adalah polisi, intelijen, pejabat militer dan pekerja imigrasi," ujar Musab.

Musab mengatakan dua jenderal termasuk di antara korban tewas. Pejabat pemerintah tidak segera hadir dan Reuters tidak dapat memverifikasi sendiri klaim tersebut secara independen.

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok Al Qaeda terkait telah kehilangan sebagian besar wilayahnya untuk menjadi penjaga perdamaian Uni Afrika yang mendukung pemerintah yang didukung U.N. Namun gerilyawan tersebut sering melancarkan serangan mematikan, granat dan bom di Mogadishu dan daerah lain yang dikendalikan oleh pemerintah federal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...