Bom bunuh diri tewaskan 27 orang di masjid Syiah di Kabul

Rike

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bom bunuh diri tewaskan 27 orang di masjid Syiah di Kabul
Foto: masjid syiah di kabul sumber: bbc.com

WinNetNews.com - Pengebom bunuh diri menewaskan 27 orang di sebuah masjid milik umat Syiah di ibu kota Afghanistan, Kabul.

Dikutip dari bbc.com, ledakan di Masjid Baqir ul Olum di sebelah barat ibu kota itu, Senin (21/11), mencederai 35 orang lainnya.

Kelompok yang menamakan dirinya Negara Islam atau ISIS telah mengatakan berada di belakang serangan bom yang berlangsung saat umat Syiah berkumpul untuk sebuah upacara keagamaan.

Serangan di Kabul ini adalah yang terbaru dari serangkaian serangan atas umat Syiah di Afghanistan yang diakui oleh ISIS, yang beraliran Islam Sunni.

Pihak berwenang menyebut penyerang datang berjalan kaki dan meledakkan dirinya dalam masjid.

Para saksi mata menuturkan upacara untuk mengenang kematian Imam Hussein - cucu Nabi Mohammad, sudah hampir berakhir saat bom meledak.

"Saya berada di dalam masjid dan mullah sedang memimpin doa," terang Ewaz Ali, yang menderita luka ringan, kepada kantor berita AP.

"Tiba-tiba ada ledakan besar dan semuanya menjadi gelap," lanjut pria berusia 50 tahun itu.Laporan-laporan setempat menyebutkan ada juga anak-anak yang tewas dalam serangan itu.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...