Bom Meledak di RS Pakistan

Bom Meledak di RS Pakistan

Senin, 8 Agt 2016 | 14:20 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Sebuah ledakan terjadi di Rumah Sakit (RS) Sipil Quetta, di Ibu Kota Provinsi Baluchistan, Pakistan. Ledakan yang diyakini berasal dari bom itu, terjadi pada Senin (8/8) pagi waktu setempat. Akibat ledakan tersebut diperkirakan merenggut 40 jiwa meninggal.

Seperti dilansir The Express Tribune, Senin (8/8), ledakan bom tersebut diduga sengaja menyasarkan targetnya ke para pengiring jenazah, Bilal Anwar Kasi. Seorang pengacara ternama yang dibunuh belum lama ini.

Jenazah Bilal yang sedianya masih berada di RS Quetta, didatangi puluhan pengiring jenazah dan ketika mereka berkerumun di dekat gerbang instalasi darurat, ledakan tersebut pun terjadi dan memakan 40 korban jiwa.

Selain ledakan, beberapa saksi mata mengaku mendengar suara tembakan pascaledakan. Diduga, suara tembakan itu berasal dari baku tembak antara pihak penyerang dan aparat Quetta.

Sementara itu 50 orang lainnya terluka akibat ledakan itu, termasuk Presiden Advokasi Baluchistan, Baz Muhammad Kakar. Hingga berita ini diturunkan, belum ada klaim soal pihak mana yang bertanggung jawab atas ledakan ini. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...