Bom Sri Lanka: Total Korban Naik Signifikan dan Kabar Terkini WNI di Sri Lanka

Daniel
Daniel

Bom Sri Lanka: Total Korban Naik Signifikan dan Kabar Terkini WNI di Sri Lanka Foto: AFP/Getty Images

Winnetnews.com - Tragedi terorisme terjadi di Sri Lanka pada Minggu (21/4) pagi atau tepat pada hari perayaan Paskah. Update terbaru menyebutkan korban tewas dari serangkaian bom yang terjadi berbagai tempat naik menjadi 290 jiwa.

Korban jiwa sebelumnya berada di angka 207. Berdasarkan kabar terbaru yang dirilis, memasuki pukul 09.30 WIB, angka total korban tewas menjadi 290 jiwa. Selain itu ada 500 orang yang mengalami luka-luka.

Selain angka korban jiwa yang naik signifikan, jumlah pelaku yang ditangkap oleh pasukan keamanan Sri Lanka juga naik menjadi 24 orang. Kemarin, pihak kemanan mengamankan total tujuh orang pelaku, tiga jam selepas serangkaian ledakan terjadi.

Warga Indonesia di Sri Lanka

Foto: Reuters

Lalu bagaimana dengan WNI yang tinggal atau bekerja di Sri Lanka? Menurut Kementrian Luar Negeri RI, terdapat 374 WNI yang berada di Sri Lanka. 140 orang di antaranya berdomisili di Colombo, lokasi di mana beberapa ledakan terjadi.

“Indonesia mengecam keras aksi pengemboman di berbagai lokasi di Sri Lanka pada 21 April, sekitar jam 9 pagi waktu setempat,” ujar pernyataan Kemlu RI. “Hingga saat ini belum ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut,” lanjut pernyataan Kemlu.

Seperti diketahui ledakan bom sebanyak delapan kali terjadi di berbagai gereja dan hotel tersebut sejauh ini diduga adalah bom bunuh diri. Tercatat tiga gereja yang jadi sasaran bom adalah Gereja Zion di Batticaloa, Gereja St. Sebastian di Negombo, dan Gereja St. Anthony di Colombo.

Selain tiga gereja tersebut, tiga hotel juga jadi sasaran bom yakni Hotel Cinnamon, Hotel Shangri-La, dan Hotel Kingsbury. Ketiga hotel tersebut terletak di Colombo, Ibu Kota Sri Lanka. Dua tempat lainnya yang juga jadi lokasi pemboman yakni di sebuah guest house dekat kebun binatang Dehiwala, dan di sebuah permukiman di Colombo.

 

 

Apa Reaksi Kamu?