Bom tewaskan 53 orang di rumah sakit Quetta Pakistan

Bom tewaskan 53 orang di rumah sakit Quetta Pakistan

Senin, 8 Agt 2016 | 18:08 | Rike
WinNetNews.com- Terjadi ledakan bom yang telah menewaskan lebih dari 50 orang di rumah sakit di Quetta, di Pakistan selatan.

Puluhan orang terluka karena serangan itu, yang terjadi di pintu masuk ruang gawat darurat, di mana mayat pengacara ternama, Bilal Anwar Kasi, yang sebelumnya (Senin, 8/8) baru saja ditembak mati ditempatkan. Beberapa korban termasuk pengacara dan para jurnalis yang ikuti jasad Kasi.Ledakan diikuti tembakan senjata. Tak jelas pelaku penyerangan.Polisi Pakistan berkata mereka curiga bom tersebut diledakkan seorang pelaku bom bunuh diri.

Kasi, presiden Asosiasi Pengacara Balochistan, ditembak saat ia sedang menuju ke kompleks persidangan utama di Quetta, menurut laporan TV lokal, Geo TV. Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk serangan ini."Tak seorangpun diizinkan mengganggu kedamaian provinsi ini,” ucap PM Sharif."Rakyat, dan pasukan keamanan di Balochistan telah berkorban untuk negara ini."Kepala Menteri Balochistan, Sanaullah Zehri, menyebutkan bahwa yang terluka harus diberikan perawatan medis dan fasilitas terbaik yang ada.

Telah terjadi sejumlah pembunuhan bertarget di Quetta, yang terhubung dengan pemberontakan separatis juga ketegangan sektarian dan kejahatan kriminal.Yang tewas dalam beberapa minggu terakhir termasuk beberapa pengacara.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...