Bom Truk Kembali Guncang Hotel di Kabul

Rusmanto
Senin, 01 Agustus 2016 08:00 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 01 Agustus 2016 08:00 WIB
Image Bom Truk Kembali Guncang Hotel di Kabul

WinNetNews.com - Serangan bom truk melanda North Gate Hotel di Kabul, Afghanistan, Senin (1/8/2016) dini hari. Serangan itu diluncurkan oleh Taliban dengan target kontraktor militer Amerika Serikat (AS) yang berada di hotel tersebut.

Serangan bom ikut menghancurkan fasilitas listrik kota yang menyebabkan pemadaman massal. Empat militan bersenjata masih terlibat baku tembak di kompleks hotel.

Ledakan dahsyat bom truk terjadi sekitar pukul 01.30 waktu Kabul. Media setempat, TOLONews, melaporkan bahwa pasukan keamanan Afghanistan telah mengepung kawasan North Gate Hotel.

Jumlah korban tewas maupun luka belum dikonfirmasi otoritas Afghanistan. Namun, Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan di hotel tersebut.

”Itu adalah tempat mewah untuk orang asing dan hotel yang jauh dari rumah penduduk,” bunyi pernyataan Taliban.

Serangan dengan target para kontraktor militer AS yang bertugas di Afghanistan hari ini mirip serangan serupa oleh militan Taliban tahun 2013 lalu.

Lotfullah Najafizada, kepala penyiar TOLOnews TV yang berbasis di Kabul, mengutip sumber-sumber keamanan setempat melaporkan bahwa empat penyerang mencoba untuk memasuki gedung hotel.

”Sebuah truk penuh bahan peledak meledak di dekat pintu masuk North Gate (Hotel),” imbuh Bilal Sarwary, seorang wartawan lokal lainnya, mengutip polisi setempat.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.