(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bonek FC Dinyatakan WO

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Bonek FC Dinyatakan WO

image0

Palembang - Sriwijaya FC akhirnya melaju ke babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015. Pada leg kedua babak delapan besar di stadion Gelora Sriwijaya (27/9), tim berjuluk Laskar Wong Kito dinyatakan menang dari Bonek FC setelah tim Bonek FC mengundurkan diri alias walk out (WO). Secara agregat, Sriwijaya FC dinyatakan menang 3-1.

“Sesuai peraturan, kita akan menunggu tim yang menolak bertanding selama lima menit. Tadi kita sudah menunggu dan waktunya pun kita beri toleransi hingga 12 menit, namun mereka tetap menolak bermain lagi. Bonek FC meminta ada pergantian wasit,” kata Abdullah pengawas pertandingan usai laga di Palembang, Ahad (27/9).

Pengawas pertandingan pun berdiskusi dengan empat wasit yang bertugas dan tidak ada alasan bagi untuk melakukan pergantian wasit Jerry Eli. “Jadi sesuai peraturan tim yang walk out maka diberikan sanksi skor 0 - 3 dan gol yang dicetak Bonek FC pun tidak berlaku lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, para pemain Bonek FC tidak melanjutkan pertandingan setelah memprotes wasit Jerry Eli yang memberi hukuman pinalti, karena menganggap pemain belakang Bonek FC melakukan handsball di kotak pinalti.

Setelah Jendry Pitoi dan kawan-kawan meninggalkan lapangan, pengawas pertandingan masih menunggu pemain Bonek FC untuk melanjutkan pertandingan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});