Boneka Barbie Jilbab Resmi Diluncurkan

Cindy
Selasa, 14 November 2017 15:28 WIB
Oleh Cindy pada Selasa, 14 November 2017 15:28 WIB
Image Boneka Barbie Jilbab Resmi Diluncurkan
Sumber:People.com

WinNetNews.com- Biasanya boneka Barbie identik dengan perempuan cantik dan seksi yang berkulit putih dan berambut panjang. Baru-baru ini, boneka Barbie dengan mengenakan jilbab diluncurkan. 

Dikutip dari People.com,  Barbie "Islami" ini adalah produk terbatas Mattel yang akan dirilis pada musim semi tahun depan. Produk ini terinspirasi oleh Ibtihaj Muhammad, atlet anggar Amerika Serikat yang bertanding mengenakan jilbab pada Olimpiade tahun lalu.

Boneka ini adalah bagian dari produk bertema "Shero" yang berisikan boneka-boneka pahlawan wanita Amerika. Ada beberapa kostum yang dikenakan Barbie Ibtihaf dan semuanya mengenakan hijab, berwarna hitam atau putih. Di antaranya adalah baju terusan khas China, dengan celana panjang yang longgar. 

Ibtihaj mengaku bangga sosoknya bisa jadi inspirasi boneka Barbie. Lebih bangga lagi karena tahu kini anak-anak perempuan di seluruh dunia bisa memainkan "Barbie yang memilih untuk mengenakan jilbab".

Seperti yang kita ketahui, Ibtihaj adalah anggota tim anggar AS dan wanita AS pertama yang bertanding di Olimpiade mengenakan jilbab. Dia memenangkan medali perunggu di cabang anggar pada Olimpiade Rio 2016.

Saat ini dia menjadi duta olah raga dan bekerja di Kementerian Luar Negeri AS untuk program pemberdayaan perempuan. Ia juga memiliki merek fashion Louella yang menjual pakaian wanita Muslimah.

Sumber:Twitter.com/IbtihajMuhammad

Sumber:Twitter.com/barbie

Cara Move On dari Mantan Pacar
Dari Kantor Pusat PLN, KPK Bawa 3 Kardus dan 3 Koper

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.