Bong Joon-ho Konfirmasi Rampung Menulis Naskah Proyek Setelah'Parasite'
Foto: NPR

Bong Joon-ho Konfirmasi Rampung Menulis Naskah Proyek Setelah'Parasite'

Rabu, 17 Feb 2021 | 10:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sutradara Bong Joon-ho mengerjakan dua skrip baru sebelum filmnya, ‘Parasite’, menang di Oscar 2020 lalu. Baru-baru ini, ia mengonfrimasi bahwa ia telah menyelesaikan salah satu dari kedua naskah tersebut.

‘Parasite’ menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan Academy Award untuk kategori Best Picture dan juga meraih penghargaan Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Fitur Internasional Terbaik. Pada 2019 lalu, Bong Joon-ho mengatakan kepada Variety, kalau ia sedang mengerjakan dua proyek lanjutan dari ‘Parasite’.

Parasite
Bong Joon-ho selesai menulis proyek terbarunya. Foto: Vice.com

Proyek pertama dalam berbahasa Korea yang berlatar di Seoul, Korea Selatan dan menggabungkan unsur-unsur horor serta aksi. Sedangkan yang kedua, adalah drama berbahasa Inggris yang sebagian latarnya di Amerika Serikat dan Inggris, yang mengisahkan tentang sebuah peristiwa yang terjadi tahun 2016 lalu.

Kabar ini disampaikan oleh Bong melalui episode podcast terbaru ‘Ther Director’s Cut’ bersama sutradara ‘Knives Out’, Rian Johnson. Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Daegu ini mengungkapkan kalau kedua proyek itu telah membuat otaknya “terbelah” menjadi dua.

“Rasanya seperti aku membelah otakku menjadi dua bagian kiri dan kanan saat menulis dua skrip ini. Tapi aku menyelesaikannya satu minggu lalu,” ujar Bong Joon-ho dikutip Screenrant.

Pada awal 2020 lalu, Bong Joon-ho sempat berencana untuk mengembangkan ‘Parasite’ menjadi serial TV HBO bersama dengan Adam McKay. Serial ini diatur untuk memanfaatkan beberapa ide yang terbuang dari naskah asli filmnya.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek-proyek Bong Joon-ho selanjutnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...