Skip to main content

Bono Jadi Pria Pertama Yang Raih Penghargaan Man of The Year Majalah Glamour

Bono Jadi Pria Pertama Yang Raih Penghargaan Man of The YearMajalahGlamour
Bono Jadi Pria Pertama Yang Raih Penghargaan Man of The YearMajalahGlamour

WinNetNews.com - Vokalis band U2Bono, baru-baru inimeraih penghargaan Man of The Year dari Majalah Glamour . Dengan penghargaan yang diraih ini, Bonomenjadi pria pertama yang mendapat penghargaan Man of The Year dari majalah Glamour .

Penghargaan yang diterima Bono, karenapada 2015 lalu karena dirinya membuat kampanye Poverty Is Sexist yang bertujuan membantu perempuan miskin di dunia melalui akses yang lebih baik pada pendidikan, pelayanan kesehatan dan kesempatan bisnis.

"Saat seorang bintang rock pria yang bisa melakukan apa pun dengan hidupnya memutuskan untuk fokus pada hak perempuan di dunia, yah, itu patut dirayakan. Kami bangga menobatkan bintang rock Bono sebagai Man of the Year pertama kami," tulis Glamour via official website .

Selanjutnya majalah Glamour menulis, pada Kamis (3/11) bahwa selama bertahun-tahun mereka tidak memberikan penghargaan pada pria, karena mereka mengkhususkan diri kepada wanita. Namun, baru tahun ini seorang pria berhasil masuk daftar majalah asal Amerika Serikat tersebut.

Menurut majalah Glamour , kampanye yang dilakukan Bono adalah bagian dari organisasi ONE yang turut digagasnya pada 2004 untuk melawan kemiskinan dan penyakit di Afrika.

Atas penghargaan yang diterimanya, Bono pun mengucapkan terima kasih. “pertempuran kesetaraan gender tidak bisa dimenangkan kecuali pria ikut memimpinnya bersama wanita. Kami juga bertanggung jawab besar atas masalah itu, jadi kami harus terlibat dalam membuat solusi,” pungkasnya

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top