Bonus Umur 7 Tahun Dengan Jalan Cepat 25 Menit Setiap Hari

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Bonus Umur 7 Tahun Dengan Jalan Cepat 25 Menit Setiap Hari

Wingamers - Profesor Sanjay Sharma dari St George University Hospitals mengatakan, melakukan olahraga ringan dapat mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung di usia 50-60 tahun. Apalagi jika aktivitas ini rutin dilakukan.

Studi ini sangat relevan, karena olahraga dapat memperlambat proses penuaan. Olahraga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan terbukti mencegah demensia.

Tim di Saarland University di Jerman telah melakukan penelitian dengan sekelompok orang yang tidak suka berolahraga tapi sehat dan tidak merokok. Mereka menguji orang-orang tersebut untuk aerobik, latihan interval intensitas tinggi dan beban. Hasilnya, semua altivitas ini memiliki dampak positif pada kesehatan mereka.

Profesor di Cambridge Institute of Public Health, Christi Deaton mengatakan, semakin aktif Anda, maka semakin banyak pula manfaat kesehatan yang Anda miliki.

Ia mengatakan bahwa mereka merekomendasikan orang-orang yang memiliki riwayat penyakit jantung atau telah memiliki infark miokard atau gagal jantung menjadi aktif secara fisik, karena itu bermanfaat bagi mereka. Olahraga mendorong sistem organ dan mencegah penuaan tubuh dengan memperbaiki fungsi sel,

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});