Borneo FC Kalahkan PSM Makassar 3-2 di Kandang Sendiri

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Borneo FC Kalahkan PSM Makassar 3-2 di Kandang Sendiri

WinNetNews.com - Borneo FC berhasil menuai kemenangan pada laga kandang mereka di pekan ke-28 Liga 1 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan tim kuat PSM Makassar dengan skor tipis 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10) petang.

Kekalahan ini membuat langkah PSM untuk mendekati pemuncak klasemen tersendat. Kini, tim Juku Eja berada di peringkat keempat dengan 52 poin. Sedangkan Borneo berada di posisi kesepuluh dengan 39 poin. 

Babak pertama

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak menit awal laga. Namun Borneo yang mampu melesakkan gol lebih dulu pada menit ke-21.

Adalah Matheus Lopes yang berhasil membobol gawang PSM, dengan sundulannya yang menyambut umpan silang matang dari Terens Puhiri. Skor pun berubah 1-0.
Tertinggal satu gol, PSM mencoba bangkit. Serangan lebih gencar coba dilakukan skuat yang dilatih Robert Rene Alberts itu.

Tapi tim Pesut Etam juga tak mengendurkan serangan mereka. Borneo pun akhirnya bisa memperbesar keunggulan lewat gol Terens, setelah menerima umpan terobosan matang dari Flavio Beck Junior pada menit ke-36. 

Tertinggal dua gol, PSM terus berupaya untuk mencetak gol. Marc Anthony Klok mampu memperkecil kedudukan lewat sepakan penaltinya pada menit ke-42. Skor 2-1, membuat pertandingan semakin berjalan menarik.

Kedua tim saling bergantian menyerang. Tapi belum ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Borneo langsung tampil menekan sejak menit awal babak kedua. Sebaliknya, pertahanan PSM tampak mulai goyah, hingga akhirnya Lerby berhasil menambah golnya di laga ini pada menit ke-51 dengan sundulannya yang menyambut umpan Terens.

Skor 3-1, membuat PSM semakin tertekan. Para pemain Borneo pun tak mengendurkan serangan mereka. Peluang emas didapatkan Terens, tapi bola masih bisa diantisipasi kiper PSM Syaiful.

PSM secara perlahan mulai memberikan tekanan kembali. Tapi Borneo juga tetap menampilkan permainan menyerang.

Tak ayal pertandingan semakin berjalan sengit. Terens kembali mendapatkan peluang emas di depan gawang PSM, namun kembali sepakannya masih bisa ditangkap Syaiful.

PSM akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan Hamka Hamzah di dalam kotak penalti pada menit ke-85, setelah memanfaatkan bola sapuan yang tidak sempurna dari pemain belakang Borneo. Skor 3-2, membuat pertandingan semakin menarik.

PSM semakin gencar melakukan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah. Tapi skor 3-2, tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Borneo FC: 20 Muhammad Ridho; 17 Abdul Rahman, 24 Diego Michiels, 4 Matheus Lopes, 5 Yamashita Kunihiro; 6 Asri Akbar, 87 Flavio Beck Junior, 28 Terens Puhiri; 12 27 Patrich Wanggai, 22 Sultan Samma, 12 Lerby Eliandry

PSM Makassar: 51 Syaiful; 23 Hamka Hamzah, 5 Reva Adi Utama, 86 Steven Paulle, 33 Zulkifli Syukur; 10 Marc Anthony Klok, 19 Rizky Pellu, 80 Willem Jan Pluim; 7 Zulham Zamrun, 3 Ferdinadnd Sinaga, 99 Pavel Purishkin

Apa Reaksi Kamu?