Bos Apple Donasikan 10 Juta Masker Bagi Tenaga Medis
Foto: Techspot.com

Bos Apple Donasikan 10 Juta Masker Bagi Tenaga Medis

Kamis, 26 Mar 2020 | 14:22 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Jutaan masker untuk para tenaga kesehatan di Amerika Serikat dan Eropa segera didonasikan perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam, yakni Apple. Hal ini dilakukan demi menghambat penyebaran virus corona yang kian masif.

Melansir Liputan6.com, Kamis (26/3), Bos Apple, Tim Cook mengungkapkan niatnya ini lewat media sosial pribadinya beberapa waktu lalu.

Wakil Presiden AS, Mike Pence pun membenarkan pernyataan Tim Cook terkait donasi jutaan masker tersebut.

"Presiden dan saya mendengar langsung dari Apple, mereka mendonasikan 2 juta masker untuk melawan corona di negara kita dan bekerja bersama pemerintah untuk mendistribusikannya," kata Pence, dikutip dari The Verge, Kamis (26/3).

Pence dalam pernyataannya menambahkan, pada 24 Maret 2020, jumlah masker yang didonasikan Apple menjadi sembilan juta. Diklarifikasi oleh Cook, ada 10 juta masker untuk AS dan jutaan lainnya untuk sejumlah daerah yang terdampak virus corona paling parah di Eropa.

Berdasarkan cuitan dari Cook di atas, tim operasi Apple menggunakan pengetahuan mereka terkait pasokan barang untuk menyediakan, membeli, dan menyumbangkan masker. Hal inilah yang menjelaskan bagaimana Apple bisa mendapatkan begitu banyak masker dalam waktu yang singkat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...