Bos Medco Minta Urusan Migas Satu Pintu

Cincin Suryanto
Rabu, 29 Juli 2015 14:13 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 29 Juli 2015 14:13 WIB
Image Bos Medco Minta Urusan Migas Satu Pintu

Pemerintahan Jokowi-JK sudah memberlakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang berpusat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Nantinya, untuk mengurus izin investasi di Indonesia hanya melapor ke BKPM saja.

Kendati demikian, CEO dan President Director PT Medco Energi Internasional Lukman Mahfoedz menginginkan agar segala urusan, baik izin investasi di hulu maupun hilir langsung diserahkan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

"Yang penting juga kan Kementerian ESDM itu bagus yah, baik, berusaha menyelesaikan permasalahan-permasalahan, jadi hendaknya authority permasalahan minyak dan gas ini supaya di handle oleh menteri ESDM. Itu penting," kata Lukman di Kantor SKK Migas, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Lukman menambahkan, jika semua stakeholder mengurusi sektor migas akan membutuhkan waktu yang lama bagi investor yang ingin menanamkan investasi di Indonesia. Terlebih lagi, sudah ada beberapa pengakuan bahwa birokrasi di Indonesia berbelit-belit.

"Sama kaya di luar negeri, linknya itu banyak dengan oil and gas, tetapi banyak kementerian, dana pensiun, kementerian keuangan, turut campur semua urusan migas, wah repot, jadi sebaiknya, itu satu pintu. Satu pintu itu adalah menteri ESDM," paparnya.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kisah Mrapen, Tempat Asal Api Abadi Asian Games

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.