Bos OLX Beberkan Kiat Jitu Berjualan Online

Bos OLX Beberkan Kiat Jitu Berjualan Online

Sabtu, 30 Jan 2016 | 15:28 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Penjual mana pun, termasuk penjual online, tentu berharap barang yang dijualnya bisa laku dengan cepat. Dalam salah satu sesi di gelaran media gatheringOLX Indonesia di Kawasan Bisnis Terpadu Sudirman, Jakarta, hari ini (26/1/2016), CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa menyampaikan kiat jitu berjualan online supaya barang yang dijual cepat laku.

"Kejujuran adalah hal yang utama dalam berjualan. Cantumkan informasi yang benar-benar harus diketahui calon pembeli. Misalnya, kalau jual handphone, handphone yang akan dijual itu ternyata ada baretnya. Seller wajib ngasih tahu calon pembeli, baretnya itu di sebelah mana dan kenapa handphone itu bisa baret," ungkap pria yang juga ketua umum idEA (Indonesian e-Commerce Association) ini.

Menurut Daniel, makin jujur seorang penjual memberi informasi mengenai barang yang dijualnya, makin cepat barang itu laku. Sebab, kejujuran ini akan membantu menumbuhkan kepercayaan dari calon pembeli.

"Nanti akan tumbuh trust (kepercayaan, red.) dari calon pembeli," tuturnya.

Tak ketinggalan, CMO OLX Indonesia Edward Killian juga memberikan satu kiat ampuh dalam berjualan online.

"Ada 5 huruf yang bisa bikin barang cepat laku, yaitu BU CPT atau 'butuh uang cepat'. Dijamin, dengan mencantumkan 5 huruf tersebut, para calon pembeli akan lebih tertarik dengan barang yang hendak kita jual. Karena apa? Seller yang butuh uang cepat biasanya lebih bisa dinegosiasi soal harga dan disukai calon pembeli," jelas pria yang akrab disapa Kiki tersebut.

Kendati demikian, ia juga menekankan agar penjual tidak memanipulasi kondisi barang dalam informasi yang dicantumkan di iklan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...