(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bos PT DGI Tersangka Kasus Wisma Atlet Palembang

Rusmanto
Rusmanto

Bos PT DGI Tersangka Kasus Wisma Atlet Palembang
WinNetNews.com - Semua sisa sprindik dihabiskan oleh pimpinan KPK jilid 3. Salah satu sprindik tersisa adalah pengembangan kasus pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang dengan tersangka Dudung Purwadi (DP) yang merupakan bos PT Duta Graha Indah (PT DGI).

PT DGI merupakan salah satu perusahan pemenang tender pembangunan proyek wisma atlet. Perusahaan itu merupakan salah satu perusahaan buatan M Nazaruddin yang kini berstatus terpidana dalam kasus ini.

"Tersangka DP disangka melakukan perbuatan melawan hukum dan menyalahgunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi terkait pelaksanaan pembangunan wisma atlet di Jakabaring Palembang dan gedung serbaguna Pemerintah Provinsi Sumsel 2010-2011," jelas Yuyuk.

Atas perbuatannya, Dudung disangka melanggar pasal 2 atau pasal 3 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 jo pasal 65 KUHP.

Seperti diketahui, kasus ini bergulir saat KPK menetapkan M Nazaruddin sebagai tersangka. Nazar bahkan saat itu langsung kabur hingga akhirnya tertangkap di Kolombia.

Nazar menggunakan beberapa perusahaan yang dibuatnya untuk memenangkan tender proyek pembangunan wisma atlet Palembang. Salah satu perusahaan yang digunakan Nazar adalah PT DGI.

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});