Bouchard Harus Mengundurkan Diri Dari Grand AS Terbuka 2015

Bouchard Harus Mengundurkan Diri Dari Grand AS Terbuka 2015

image0

New York - Bouchard harus mundur karena mengalami cedera pada kepalanya. Langkah Eugenie Bouchard di grand slam Amerika Serikat Terbuka 2015 terpaksa terhenti di babak keempat.

Bouchard, unggulan ke-25 asal Kanada, seharusnya memainkan laga babak keempat melawan Roberta Vinci, Minggu (6/9/2015) waktu setempat. Namun dia tak bisa tampil karena mengalami cedera kepala. Dengan demikian, Vinci berhak lolos ke perempatifnal.

"Eugenie Bouchard mundur dari kompetisi tunggal putri di AS Terbuka 2015 karena gegar otak," demikian pernyataan Direktur Turnamen, David Brewer, seperti dikutip Reuters.

Cedera tersebut didapat Bouchard usai dirinya terpeleset hingga akhirnya terjatuh di ruang ganti setelah memainkan dua pertandingan pada hari Jumat (4/9/2015) lalu. Sejumlah kabar menyebut bahwa Bouchard terjatuh setelah mengikuti konferensi pers usai kemenangannya di nomor ganda campuran bersama Nick Kyrgios. Sebelumnya, Bouchard sudah lebih dulu mengalahkan Dominika Cibulkova di nomor tunggal yang mengantarnya lolos ke babak keempat.

Sebelum mundur di nomor tunggal, Bouchard sudah lebih dulu menarik diri di nomor ganda, Sabtu (5/9/2015) kemarin. Di nomor ganda putri, Bouchard yang berpasangan dengan Elena Vesnina seharusnya memainkan laga babak kedua melawan Raquel Kops-Jones/Abigail Spears. Sementara di nomor ganda campuran, Bouchard yang berpasangan dengan Kyrgios batal tampil melawan Martina Hingis/Leander Paes.

Peristiwa ini menjadi pukulan bagi Bouchard yang baru saja menemukan kembali performanya. Usai menembus perempatfinal Australia Terbuka 2015 lalu, petenis 21 tahun itu kemudian tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka dan Wimbledon.