BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Dana Rp 18 T

Rusmanto
Jumat, 11 September 2015 14:35 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 11 September 2015 14:35 WIB
Image BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Dana Rp 18 T

Kantor cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diserbu peserta yang ingin cairkan Jaminan Hari Tua. Beberapa kantor cabang tidak bisa melayani secara langsung permintaan peserta akibat banyaknya pengajuan.

Misalnya Asep, peserta BJPS Ketenagakerjaan yang hari ini ingin mencairkan JHT-nya. Jangan khawatir, badan yang dulu bernama Jamsostek itu sudah menyiapkan dana hingga Rp 18 triliun untuk JHT peserta tahun ini.

Per 1 September ini, dana JHT memang bisa langsung dicairkan kapan saja, syaratnya peserta sudah tak lagi bekerja. Penyebab tidak lagi bekerja bisa terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau memang sengaja mengundurkan diri (resign).

Peserta tinggal datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setelah satu bulan tidak bekerja sambil membawa syarat-syarat pencairan JHT. Jika tidak ada aral melintang, JHT bisa cair dalam waktu satu hari. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Driver Ojol akan Demo di Pembukaan Asian Games 2018?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.