BPKP Ingin Tingkatkan Sinergi APH dan APIP Guna Berantas Tipikor

BPKP Ingin Tingkatkan Sinergi APH dan APIP Guna Berantas Tipikor

Senin, 10 Okt 2016 | 17:43 | Rike

WinNetNews.com-Sihar Panjaitan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara menjadi pembicara di Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum (APH) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Sulawesi Utara, di Ruang Tribrata Polda Sulut, Jumat (7/10).

Dilansir dari website BPKP, kegiatan bertajuk yang Peningkatan Sinergitas Aparat Penegak Hukum Dalam Rangka Proses Penyelidikan/Penyidikan Tindak Pidana Korupsi ini dilakukan guna meningkatkan bentuk nyata sinergi antara APH dan APIP dalam memberantas Tipikor.

Rapat Kordinasi antara Aparat Penegak Hukum dan APIP ini terselenggara berkat prakarsa Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Rapat kordinasi ini menjadi media koordinasi Aparat Penegak Hukum dengan APIP se-Sulawesi Utara.

Turut hadir menjadi narasumber yakni Kordinator Intelejen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Sub Bagian Hukum Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Direktur Reskrimsus Polda Sulawesi Utara, dan Inspektur Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Sihar Panjaitan mengatakan pentingnya peningkatan sinergi lewat kordinasi untuk memberantas tindak pidana korupsi di Sulawesi Utara. “Kejaksaan punya undang-undang, Kepolisian punya undang-undang, APIP juga punya undang-undang, namun semua harus berkoordinasi, dan jangan ego,”terang Sihar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...