BPN Imbau Tak Ada Aksi di Depan MK, PA 212 Tak Sependapat

Daniel
Daniel

BPN Imbau Tak Ada Aksi di Depan MK, PA 212 Tak Sependapat Foto: Antara

Winnetnews.com - Jelang pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 28 Juni 2019 nanti, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengingatkan agar jangan melakukan aksi di sekitaran gedung MK. Namun, PA 212 memiliki pendapat lain.

PA 212, GNPF, dan beberapa organisasi lain bakal menggelar aksi mengawal sidang di Mahkamah Konstitusi (MK)pada saat hari pengumuman keputusan sidang sengketa Pilpres 2019. Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin, menegaskan jika aksi nanti merupakan bentuk bela agama.

“Ketika kami mengambil langkah politik akan tetapi kami saat turun ke MK tidak lagi mengambil langkah politik karena gerakan kami adalah bela agama agar keadilan bisa ditegakan dan tidak melibatkan partai atau tokoh politik sebagaimana aksi bela islam 1410, 411, 212,” jelasnya kepada awak media kemarin, Minggu (23/6).

Novel sendiri tahu jika ada imbauan untuk tidak menggelar aksi di sekitaran Mahkamah Konstitusi. Kata Novel: “Memang benar Prabowo dan Sandi telah menghimbau seperti itu. Kami sangat menghargai sebagai tokoh politik yang akan kami ikuti.”

Novel juga menilai aksi nanti tidak ada unsur politik sama sekali. Novel menegaskan jika aksi di depan MK pada 28 Juni nanti benar-benar murni membela agama demi tegaknya keadilan. “Sekarang kami kembali lagi tanpa unsur politik karena partai selesai urusannya sampai 28 Juni, sedang kami berjuang bela agama sampai keadilan tegak,” tambah Novel.

Apa Reaksi Kamu?