BPN: Prabowo Usahakan Penjaminan dan Pembebasan Terhadap Tokoh Makar

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

BPN: Prabowo Usahakan Penjaminan dan Pembebasan Terhadap Tokoh Makar
Winnetnews.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyebut Prabowo Subianto belum mengambil tindakan komunikasi politik terkait dengan lobi-lobi kekuasaan. Namun, komunikasi politik telah dilakukan oleh Prabowo berhubungan dengan pembebasan dan penjaminan untuk para tersangka kasus makar.

“Sampai hari ini Pak Prabowo belum melakukan komunikasi politik dengan lobi-lobi kekuasaan. Beliau melakukan komunikasi politik tapi terkait pembebasan, penjaminan terhadap para tokoh yang ditangkap, dituduh makar, dikriminalisasi, dan sebagainya,” ujar Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar, Rabu (26/6/19).

Dahnil mengatakan bahwa ada beberapa nama yang akan dibantu oleh Prabowo agar mendpaatkan penangguhan penahanan. Soenarko adalah salah satu diantaranya yang akan mendapatkan penangguhan tersebut.

“Salah satunya (Soenarko), termasuk Eggi (Sudjana), Mustafa Nahra,” ungkap Dahnil.

Tak hanya itu, Dahni menyebutkan bahwa Prabowo akan memberikan jaminan kepada para tersangka lain yang berlokasi di Sumatera Utara.

“Sumatera ada lima, hampir ratusan, Pak Prabowo sampaikan itu loewat Pak Sufmi Dasco, diperintahkan Pak Prabowo lakukan pembebasan penjaminan kepada tokoh-tokoh itu,” tambahnya.

 

Apa Reaksi Kamu?