Brand Jaket Ini Dituding Rendahkan Drama 'Jirisan', Netizen Korea Kritik Habis-Habisan

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Brand Jaket Ini Dituding Rendahkan Drama 'Jirisan', Netizen Korea Kritik Habis-Habisan
Foto: tvN

Winnetnews.com -  Brand NEPA merupakan salah satu brand yang mensponsori jaket yang dikenakan para ranger di drama Jirisan. Namun, brand ini baru-baru ini menuai kritik pedas netizen Korea karena slogan yang muncul di poster iklan produk dianggap merendahkan drama yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon ini. 

Alih-alih mendukung drama, brand NEPA justru ketahuan menuliskan kalimat kurang pantas terkait Jirisan di poster iklan. Hal itu diketahui dari postingan di salah satu komunitas online Korea Selatan berjudul "NEPA Secara Publik Mempromosikan Drama Jirisan".

Setelah ditelisik, penggunaan kalimat dalam poster iklan NEPA dinilai merendahkan drama Jirisan. Kalimat di poster iklan NEPA tersebut bertuliskan, "Meski Jirisan hancur, tapi NEPA tetaplah NEPA". Terungkap bahwa produk tersebut sedang memberikan diskon hingga 38%. 

image0

Melihat hal itu, banyak netizen Korea mengkritik habis-habisan brand tersebut. Pasalnya, kalimat tersebut seolah mengatakan bahaa kualitas dan eksistensi brand NEPA akan selalu terdepan meski drama Jirisan menuai review negatif.

Sebagai informasi, drama Jirisan memamg sudah beberapa kali menuai kritik tajam netizen Korea. Mulai dari terlau banyak iklan, kualitas akting pemain utama hingga penggunaan teknologi CGI. Jaket brand NEPA diketahui sering dimunculkan dalam drama ini sebagai PPL (product placement) atau penempatan produk.

Menanggapi kritik ini, perwakilan dari NEPA telah buka suara. Mereka mengungkapkan bahwa mereka tidak terlibat dalam pembuatan slogan tersebut. Mereka juga menyebut bahwa poster dengan tulisan yang merendahkan drama Jirisan sudah diturunkan dan sedang diselidiki.

“(Poster) Itu dikonfirmasi sebagai jendela pop-up yang diunggah di pusat perbelanjaan khusus untuk karyawan sebuah perusahaan, bukan mal milik merek kami sendiri. Iklan dilakukan terlepas dari kita. Saat ini, poster tersebut telah diturunkan dan kami sedang menyelidiki hal-hal terkait,” kata perwakilan brand NEPA dikutip Kbizoom.

Namun klarifikasi dari brand NEPA belum mampu meredamkan kekesalan netizen Korea.  Tak sedikit netizen Korea yang semakin mengkritik brand tersebut.

“Ini sangat kasar,” kata seorang netizen Korea.

“Bagaimana Anda bisa menggunakan frase itu dalam sebuah drama di mana model brand Anda muncul?,” kritik netter lain.

“NEPA tiba-tiba terlihat sangat murah," ucap netter lain.

“Sangat buruk jika saya adalah Jun Ji Hyun, saya tidak akan memperbarui kontrak dengan NEPA,” komentar yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...