Pemilik Masjid Kubah Emas Depok, Dian Al Mahri Meninggal Dunia
Masjid Kubah Emas, Cinere, Depok. (Foto: Traverse.id)

Pemilik Masjid Kubah Emas Depok, Dian Al Mahri Meninggal Dunia

Jumat, 29 Mar 2019 | 09:33 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Dian Al Mahri, pemilik Masjid Kubah Emas Depok dikabarkan telah meninggal dunia dini hari tadi. Sebelum meninggal, almarhumah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah Jakarta, seperti dilansir iNews.id.

“Ya benar, beliau sudah berpulang. tadi sekitar pukul 2.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta,” ujar salah seorang Pengurus Masjid Dian Al Mahri, Eko Sutarno saat dihubungi wartawan, Jumat, (29/3/2019), dikutip dari Liputan6.com.

Dalam keterangan yang diterima wartawan, jenazah Hj Dian rencananya dimakamkan pada hari ini juga di Kompleks Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

"Semoga almarhumah ibunda Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais husnul khotimah, diterima Allah segala amal ibadahnya, diampuni Allah segala kesalahan dan dosanya. Aamiin," tulis keterangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Masjid Kubah Emas dibangun oleh Hj Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten, dengan membeli tanah sejak 1996. Masjid kubah emas mulai dibangun sejak 2001 dan selesai akhir 2006.

image0

Masjid Kubah Emas di Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Depok tersebut dibuka untuk umum pada 31 Desember 2006, bersamaan dengan perayaan hari Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Kompleks masjid ini berdiri di atas tanah seluas 70 hektar.

Masjid yang dikenal memiliki kemegahan yang tidak ternilai ini mampu menampung 20.000 jamaah dan sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...