Brescia Kandas, Juventus Menang Tanpa Balas  Skor 0-2
Selebrasi pemain Juventus usai gol Paulo Dybala ke gawang Brescia di pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia, Minggu (16/02/20) © twitter.com/juventusfc

Brescia Kandas, Juventus Menang Tanpa Balas Skor 0-2

Senin, 17 Feb 2020 | 11:11 | Muchdi

Winnetnews.com - Juventus berhasil menebus kekalahan atas Hellas Verona pada pekan lalu. Saat bertemu Brescia dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (16/2/2020), klub besutan Maurizio Sarri tersebut menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat klub berjuluk Bianconeri itu sukses menggeser Inter Milan dari puncak klasemen sementara Serie A. Inter Milan sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-26 melawan Lazio pada Senin (17/2/2020) dini hari nanti.

Juventus sudah melancarkan serangan demi serangan sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-5, Gonzalo Higuain sudah membuat peluang melalui sontekan kecilnya. Namun ia gagal mengarahkan bola ke gawang Brescia.

Pada menit ke-37, Juventus mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Mereka juga diuntungkan karena wasit memberikan kartu kuning kedua kepada pemain Brescia, Florian Aye.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh sang penyerang, Paulo Dybala. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengarahkan bola ke arah tiang jauh dan membuat kiper pengganti Brescia, Lorenzo Andrenacci, tidak berkutik. 1-0.

Serangan Juventus semakin menggila usai gol pertamanya tercipta. Namun aksi apik dari barisan lini belakang Brescia membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Juventus.

Winners, scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Babak Kedua

Juventus sudah menciptakan peluang berbahaya saat babak kedua baru dimulai empat menit. Tembakan dari Higuain berhasil melewati jangkauan Andenacci, namun Stefano Sabelli sanggup untuk menghalau bola sebelum melintasi garis gawang!

image0
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya kala bertemu Brescia dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (16/2/2020). © AP Photo

Tidak lama setelahnya, peluang kembali menghampiri Juventus. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Dybala, Leonardo Bonucci berhasil menyambut dan langsung membelokkan bola ke gawang Brescia. Sayang, Andrenucci masih bisa menangkapnya.

Tuan rumah berhasil menambahkan keunggulannya pada menit ke-75. Juan Cuadrado menginisiasi operan satu-dua dengan rekan setimnya, Blaise Matuidi. Ia menerobos pertahanan Brescia dan dengan mudahnya melesakkan bola ke gawang. 2-0.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, melakukan comeback setelah sempat absen lama karena cedera ACL. Ia dimainkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, saat pertandingan telah berjalan selama 78 menit.

Juventus kembali mencetak gol! Pada menit ke-81, Higuain berhasil menyambut umpan tendangan bebas Dybala dan langsung melesakkan bola ke gawang Brescia. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Higuain telah berada di posisi offside.

Juventus tidak berhenti melakukan serangan. Namun sampai pertandingan berakhir, mereka tak mampu menambah golnya. Pada akhirnya sang juara bertahan La Liga tersebut menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (Giorgio Chiellini 78'), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Miralem Pjanic 66' (Blaise Matuidi 73')), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Brescia (4-3-1-2): Enrico Alfonso (Lorenzo Andrenacci 10'); Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason (Emanuele Ndoj 80'), Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal (Simon Skrabb 90'); Mario Balotelli; Florian Aye.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Juventus vs Brescia: Skor 2-0"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...