BRI : Genjot Penyaluran KUR

BRI : Genjot Penyaluran KUR

WinNetNews.com - Beberapa cara di lakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk menggenjot Penyaluran kredit usaha rakyat termasuk layanan di hari libur.

Untuk mencapai penyaluran KUR senilai Rp21 triliun, perseroan salah satunya menempuh cara dengan memperpanjang waktu pelayanan nasabah, hal ini di sampaikan oleh Direktur Utama BRI Asmawi Syam.

"Kalau nasabah ada yang mau dilayani Sabtu dan Minggu, kami buka. Kami juga menambah tenaga pemasar dan tenaga analis," ujarnya di Jakarta, di lansir bisnis, Selasa (20/10/2015).Untuk penambahan tenaga pemasar dan tenaga analis, Asmawi menuturkan pihaknya harus mendidik terlebih dahulu sekitar dua bulan. Selain itu, emiten berkode BBRI ini juga menggunakan teknologi loan approval system yang memudahkan pencairan kredit usaha wong cilik tersebut.

Lebih lanjut, Asmawi menuturkan hingga saat ini perseroan telah menyalurkan KUR sekitar Rp5 triliun. Dirinya menyatakan perluasan sektor penerima KUR dapat mempermudah penyaluran.

Adapun dari target penyaluran KUR yang ditetapkan pemerintah senilai Rp30 triliun, BRI memiliki target KUR senilai Rp21 triliun yang terdiri dari Rp17 triliun untuk KUR mikro, Rp4 triliun untuk KUR ritel, dan Rp400 miliar untuk KUR TKI.