BRI Syariah Tahun Ini targetkan biayai 1.000 KPR

Muchdi
Kamis, 10 September 2015 14:22 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 10 September 2015 14:22 WIB
Image BRI Syariah Tahun Ini targetkan biayai 1.000 KPR

 JAKARTA.- Direktur Utama BRI Syariah Mochamad Hadi mengatakan, porsi pembiayaan perumahan di BRI Syariah saat ini masih terbilang kecil, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah terus berupaya untuk meningkatkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR).

Oleh karenanya, BRI syariah menargetkan tahun ini bisa menyalurkan KPR sebesar Rp 140 miliar untuk 1.000 rumah. “Ini dengan memakai asumsi harga rata-rata masing-masing rumah adalah Rp 140 juta,” ujar Hadi di Jakarta, Rabu (9/9).

Sampai dengan semester I-2015, BRI telah menyalurkan KPR untuk 600 rumah. Itu artinya, di semeter II ini, BRI Syariah masih akan menyalurkan KPR untuk 400 rumah.

Meskipun daya beli masyarakat tengah turun, Hadi mengatakan kredit bermasalah dari penyaluran KPR ini relatif kecil.

Hal itu disebabkan dalam program pembiayaan ini, kredit bermasalah bisa dilakukan buyback oleh kontraktor. Setelah dilakukan buyback tersebut, membuat ada perbaikan NPL di perseroan.

Sampai akhir tahun ini BRI menargetkan dapat mengucurkan total pembiayaan sebesar Rp 19 triliun, naik 21% dari total pembiayaan tahun lalu.

Saat ini BRI Syariah tercatat menguasai 7% pangsa pasar perbankan syariah. Untuk meningkatkan pangsa pasar tersebut, BRI syariah akan fokus ke beberapa pembiayaan seperti pariwisata, kuliner, dan bisnis mikro.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pamer Foto Seksi, Sophia Latjuba Dibilang Mirip Kyile Jenner

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.