Skip to main content

BRI Syariah Tahun Ini targetkan biayai 1.000 KPR

BRI Syariah Tahun Ini targetkan biayai 1.000 KPR
BRI Syariah Tahun Ini targetkan biayai 1.000 KPR

JAKARTA.- Direktur Utama BRI Syariah Mochamad Hadi mengatakan, porsi pembiayaan perumahan di BRI Syariah saat ini masih terbilang kecil, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah terus berupaya untuk meningkatkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR).

Oleh karenanya, BRI syariah menargetkan tahun ini bisa menyalurkan KPR sebesar Rp 140 miliar untuk 1.000 rumah. “Ini dengan memakai asumsi harga rata-rata masing-masing rumah adalah Rp 140 juta,” ujar Hadi di Jakarta, Rabu (9/9).

Sampai dengan semester I-2015, BRI telah menyalurkan KPR untuk 600 rumah. Itu artinya, di semeter II ini, BRI Syariah masih akan menyalurkan KPR untuk 400 rumah.

Meskipun daya beli masyarakat tengah turun, Hadi mengatakan kredit bermasalah dari penyaluran KPR ini relatif kecil.

Hal itu disebabkan dalam program pembiayaan ini, kredit bermasalah bisa dilakukan buyback oleh kontraktor. Setelah dilakukan buyback tersebut, membuat ada perbaikan NPL di perseroan.

Sampai akhir tahun ini BRI menargetkan dapat mengucurkan total pembiayaan sebesar Rp 19 triliun, naik 21% dari total pembiayaan tahun lalu.

Saat ini BRI Syariah tercatat menguasai 7% pangsa pasar perbankan syariah. Untuk meningkatkan pangsa pasar tersebut, BRI syariah akan fokus ke beberapa pembiayaan seperti pariwisata, kuliner, dan bisnis mikro.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top