Brimob Tewaskan Pratu Aspin, Jaksa Siapkan Tuntutan

Liani
Minggu, 06 Maret 2016 13:49 WIB
Oleh Liani pada Minggu, 06 Maret 2016 13:49 WIB
Image Brimob Tewaskan Pratu Aspin, Jaksa Siapkan Tuntutan

WinNetNews.com - Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus kematian anggota Kostrad, Pratu Aspin Mallombasang, selesai digelar di PN Jakpus. Lima anggota Brimob di Kabupaten Goa, Makassar, Sulawesi Selatan digugat dalam kasus penganiayaan ini.

Kelima anggota Brimob itu bernama Brigpol Muhammad Anwar, Brigpol Asri Ardi, Bripda Zaenuddin, Bripda Abdul Rahman Muis dan Bharada Rahman bin Herman. Mereka didakwa Pasal 338 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Nyawa.

Menurut informasi yang dihimpun detik di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, sidang akan kembali dilanjutkan pada Kamis (10/3) mendatang pukul 10.00 WIB. Adapun sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari JPU.

"Pekan depan putusan," ujar salah seorang panitera saat dikonfirmasi.

Pratu Aspin Mallobasang dan Pratu Fatku Rahman merupakan anggota Brigif Linud 3 Kostrad. Mereka ditusuk pada 12 Juli 2015 lalu saat menonton festival bedug.

Aspin yang sehari-hari bertugas di Kostrad 433 Makassar hendak menolong Pratu Fatku yang tengah dikeroyok oleh sekelompok anggota Brimob. Tak terima seniornya dikeroyok, Pratu Aspin berupaya menengahinya.

Namun siapa nyana, Pratu Aspin justru menjadi korban penganiayaan. Ia pun mendapat luka tusuk di bagian dada hingga mengeluarkan banyak darah. Akibat kejadian ini, Pratu Aspin tewas dan Pratu Fatku menderita sejumlah luka.

Dilansir dari laman detik

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Bos Real Madrid Klaim Akan Rekrut Pemain Bintang

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.