Skip to main content

"Bripda Adri Chroin Ade Oktami", Brimob Cantik Polda DIY

Bripda Adri Chroin Ade Oktami, Brimob Cantik Polda DIY
Bripda Adri Chroin Ade Oktami, Brimob Cantik Polda DIY

Jakarta, wingamers - Profesi brimob biasanya identik dengan laki-laki. Namun di zaman ini seiring dengan berkembangannya emansipasi wanita dan kesetaraan gender, menciptakan profesi-profesi baru yang digeluti oleh wanita. Profesi-profesi yang identik dengan para pria saat ini sudah banyak digeluti oleh wanita. Sebagai contoh adalah Bripda Adri Chroin Ade Oktami.

Saat ini dirinya menjabat sebagai anggota Brimob Polda DIY. Dalam keterangan yang dilansir dari laman detik Brimob cantik itu berkata, "Memang sudah cita-cita ya. Sepertinya bekerja sambil mengabdi itu baik," ujarnya sambil tersenyum.

Hal ini dikatakan Adri kepada wartawan saat ditemui di Mako Brimob Polda DIY, Jl Mojo, Baciro, Yogyakarta, Selasa (8/9/2015). Ayahnya Surojo adalah seorang Purnawirawan TNI AD dan membuatnya familiar dengan militer dan senjata.

Hingga akhirnya setelah lulus dari SMAN 1 Jetis pada 2010, dia masuk ke pendidikan Bintara Polwan hingga September 2011 di Ciputat. Kemudian Adri memperoleh penempatan di Polda DIY. Adri adalah satu dari total tiga anggota Brimob perempuan di Mako Brimob DIY, dua orang lainnya merupakan senior Adri.Hingga pada tahun 2012, Adri memperoleh pendidikan dasar Bhayangkara Brimob selama 3 bulan di Watukosek. Setelah 3 bulan, Adri kemudian masuk ke Brimob Polda DIY.

Urusan senjata api kini akrab dengan gadis berjilbab ini. Sejak menjalani pendidikan di Ciputat, dia sudah dibekali dengan kemampuan menembak.Meski begitu, ternyata Adri sempat menjadi model catwalk. "Jadi jalan di catwalk bisa, baris-berbaris juga bisa," katanya. Setelah menjadi anggota Brimob, Adri masih sempat menerima tawaran menjadi model. Dengan izin komandannya tentu saja. Menurutnya di Tahun 2013 dirinya terakhir tampil dalam acara Hotel Sheraton.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top