Skip to main content

BTN Klaim Belum Terdampak Krisis Ekonomi

BTN Klaim Belum Terdampak Krisis Ekonomi
BTN Klaim Belum Terdampak Krisis Ekonomi

Restrukturisasi akan dilakukan jika ekonomi semakian melemah.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengaku sampai saat ini belum terkena dampak langsung dari gejolak perekonomian nasional yang sedang terpuruk.

Direktur BTN Mansyur S Nasution mengatakan pihaknya tidak terlalu cemas lantaran perseroan merupakan perbankan yang fokus berkomitmen pada pembiayaan perumahan.

Menurut dia perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang selalu dibutuhkan mengingat potensi daya beli kelas menengah yang tumbuh.

"Memang perekonomian kita sedang tidak menggembirakan. Namun tidak berdampak langsung pada BTN karena kami kan fokus di perumahan. Sementara perumahan itu kebutuhan pokok," kata dia di Menara BTN, Rabu, 2 September 2015.

Permintaan kredit sebagian besar berasal dari pegawai negeri, pekerja swasta, dan wirausaha. Dengan adanya pelemahan ekonomi, BTN lebih mengantisipasi pada permintaan kredit yang datang dari pekerja yang pendapatannya berpotensi terkena imbas dari gejolak ekonomi.

"Kita antisipasi adalah mereka yang bekerja di swasta khususnya di manufaktur. Dan lebih khusus lagi mereka yang bergerak di perusahaan natural resources (Sumber Daya Alam)," tuturnya.

Mansyur mengungkapkan, jika pelemahan ekonomi mulai terasa, perseroan telah mengantisipasi dengan kebijakan restrukturisasi kredit. "Restrukturisasi selalu kita lakukan, tiada hari tanpa restrukturisasi," ujarnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top