BTPN Wow Tahun Depan Sasar Bali

 BTPN Wow Tahun Depan Sasar Bali

WinNetNews.com - Dalam program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) melalui BTPN Wow menyasar Bali, tahun depan.

Sales Management Head BTPN Moh. Reza Rizal mengatakan hal itu saat diskusi bertema " Laku Pandai : Akses Keuangan untuk Semua". "Terkait program BTPN Wow, di Bali cukup besar prospeknya. Ini menggiatkan inisiatif menabung bagi masyarakat Bali baik pelajar, mahasiswa, pedagang, petani dan lainnya. Kita menggarap BTPN Wow di Bali tahun depan," katanya , Selasa (13/10/2015).

Laku Pandai adalah program yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara BTPN dengan BTPN Wow sudah melayani sepuluh provinsi di Indonesia mulai Maret 2015 lalu. "Kalau skala nasional, kita sudah garap di seluruh provinsi di Pulau Jawa. Di Medan sudah juga dan kita akan targetkan secepatnya di seluruh provinsi di Indonesia," tambah Reza.

Reza menambahkan bahwa BTPN Wow lahir dari proses yang panjang. Awalnya, program itu menjadi bagian dalam uji cobabranchless banking oleh Bank Indonesia pada 2013. Laku Pandai dinilai merupakan konsep revolusioner yang akan mengubah peta perilaku masyarakat Indonesia dalam berinteraksi dengan bank. Fokus BTPN adalah menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM.