BTS Akan Menemani Presiden Moon Jae In Untuk Hadir di Sidang Majelis Umum PBB ke-76
Foto: Yonhap News

BTS Akan Menemani Presiden Moon Jae In Untuk Hadir di Sidang Majelis Umum PBB ke-76

Selasa, 14 Sep 2021 | 10:50 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pada hari ini, Selasa (14/9/2021), Presiden Korea Selatan Moon Jae In bertemu dengan BTS di Istana Kepresidenan Blue House (Cheong Wa Dae). Presiden  Moon Jae In memberikan sertifikat penunjukan kepada BTS sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik.

BTS akan memulai kegiatan sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan dengan menghadiri sesi tahunan Sidang Umum PBB di New York pada 21 September 2021 mendatang.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Sidang Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama," kata Blue House dalam sebuah pernyataan dilansir Yonhap News.

image0

Presiden Moon Jae In juga dijadwalkan akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-76. Mereka dijadwalkan memberikan pidato di sesi SDG Moment 2021 dan menampilkan penampilan melalui video.

Momen SDG bertujuan untuk memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai SDGs, sebuah cetak biru untuk menyelesaikan tantangan global yang tertunda, seperti kemiskinan, kelaparan dan krisis iklim.

Sebagai informasi, ini kali ketiga BTS menyampaikan pidato sebagai perwakilan pemuda di Sidang Umum PBB. Pada 2018 lalu, BTS berpidato tentang kampanye "Love Myself" atau mencintai diri sendiri sebagai perwakilan UNICEF. Pada 2020, BTS berpidato tentang harapan pada masyarakat dunia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...