BTS Dilaporkan Harus Reservasi Ruang Latihan di Gedung Baru HYBE, Ini Tanggapan Suga
Foto: Pinterest.com

BTS Dilaporkan Harus Reservasi Ruang Latihan di Gedung Baru HYBE, Ini Tanggapan Suga

Rabu, 7 Apr 2021 | 12:10 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  HYBE (Big Hit Entertainment) yang merupakan agensi BTS, baru-baru ini pindah ke gedung baru yang terletak di Yongsan Trade Center. Gedung baru ini memiliki 19 lantai, yang menghadap ke Sungai Han ke arah depan dan Namsan di belakang. 

Dibalik kekaguman netizen pada fasilitas gedung baru HYBE, pro-kontra muncul ketika beredar informasi dari media Starnews bahwa artis-artis HYBE harus melalui sistem reservasi ruang latihan dulu, termasuk BTS.

Label yang berafiliasi kabarnya juga harus membayar biaya untuk memakai ruang latihan. Pasalnya, mereka secara resmi adalah perusahaan terpisah sehingga ini adalah cara yang wajar untuk diambil dalam hal akuntansi perusahaan.

Starnews juga menjelaskan bahwa BTS harus mengikuti prosedur dan membuat reservasi untuk menggunakan ruang latihan. Karena laporan tersebut, banyak ARMY (fandom BTS) marah karena BTS sebagai grup yang telah membuat perusahaan sukses seperti sekarang ini, tidak diberi ruang latihan sendiri yang bisa mereka gunakan kapanpun mereka mau.

Karena semakin banyak fans yang terus membahas masalah ruang latihan BTS, Suga bersusaha mengklarifikasi masalah tersebut. Pada 6 April, tiga member BTS yakni Suga, J-Hope dan V menyapa fans melalui siaran V Live.

Dalam siaran tersebut, Suga, J-Hope dan V mengobrol dengan fans dan membuat minuman kafe. Suga juga berusaha mengklarifikasi kesalahpahaman soal ruang latihan BTS. Ia menjelaskan bahwa BTS sebenarnya mendapat ruang latihan sendiri yang merupakan terbesar di gedung perusahaan.

"Ruang latihan seukuran gedung konser. Dan bahkan ada ruang tunggu di sebelah ruang latihan," kata Suga.

image0

Setelah Suga mengklarifikasi situasinya, para fans mulai melampiaskan kemarahan mereka kepada reporter Starnews yang salah melaporkan informasi tentang ruang latihan BTS.

"Aku senang BTS mendapat ruang latihan mereka sendiri," kata netizen dikutip Allkpop.

"Gedungnya cukup besar untuk memberikan semua artis ruang latihan mereka sendiri," ujar netter lain.

"Media berita itu hanya ingin membuat buzz," kritik netter lain.

"Itu benar, aku sangat kesal dengan artikel itu," protes netter lain.

"Ketika aku melihat artikel itu, aku pikir perusahaan tidak memperlakukan mereka dengan benar," pungkas yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...