BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea, Bakal Hadir di Sidang Umum PBB Ke-75
Foto: Allkpop

BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea, Bakal Hadir di Sidang Umum PBB Ke-75

Rabu, 21 Jul 2021 | 12:28 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Boygroup K-Pop BTS kembali mendapat kepercayaan khusus dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. BTS resmi ditunjuk sebagai “Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan” oleh Presiden Moon Jae In sendiri.

Pada Rabu (21/7), Presiden Moon Jae In memutuskan untuk membuat penunjukan khusus dengan mempertimbangkan pertumbuhan cepat generasi masa depan secara global. BTS yang dikenal sebagai ikon Korea global dan diakui keberhasilannya dalam menyebarkan budaya Korea telah ditunjuk sebagai utusan khusus.

BTS akan berpartisipasi di Sidang Umum PBB ke-75 pada September mendatang. Mereka akan menyampaikan pesan harapan dan penghiburan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Kantor Kepresidenan Korea Selatan juga mengungkapkan penunjukan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang agenda global, seperti pembangunan berkelanjutan kepada generasi mendatang serta memperkuat kekuatan diplomatik negara secara global.

Menyusul perilisan terbaru BTS "Permission to Dance" yang membawa pesan kenyamanan dan menyertakan bahasa isyarat dalam koreografi.

Istana Kepresidenan mengungkapkan bahwa pesan lagu penghiburan yang terkandung dalam lirik, pesan bahasa isyarat dalam koreografi, dan pesan koeksistensi dan kerukunan berbagai ras memiliki kesamaan dengan keinginan Republik Korea untuk mengatasi krisis pandemi Covid-19 melalui solidaritas dan kerja tim.

Istana Kepresidenan berharap BTS akan mengambil peran penting dalam mewakili Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Presiden di masa Covid-19 karena mereka telah menyebarkan pesan harapan dan hal positif kepada fans secara global.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...