(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Buah- buahan ini Bagus untuk Diet Loh, Coba aja!

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Buah- buahan ini Bagus untuk Diet Loh, Coba aja!

winnetnews.com - Sedang melakukan program penurunan berat badan? Coba deh konsumsi buah-buahan segar tanpa dijus. kenapa tidak boleh dijus? Karena membuat jus buah dengan tambahan gula dan susu malah dapat menggagalkan program diet kamu. Memakan buah dengan utuh adalah cara yang paling baik ketika kamu sedang melakukan diet. Bingung pilih buah apa saja yang baik dimakan saat diet? Berikut ini adalah buah rekomendasi yang pas untuk menu dietmu:

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang cocok dijadikan camilan saat merasa lapar di pagi atau sore hari. Selain kaya vitamin C, jeruk juga rendah kalori dan banyak mengandung air yang meredakan rasa lapar kamu.

2. Apel

Konsumsi satu buah apel tidak hanya menjauhkan kamu dari dokter. Apel merupakan buah yang kaya serat, vitamin A, dan antioksidan yang selain membuat perut cepat kenyang, juga baik untuk daya tahan tubuh.

3. Delima

Sering dianggap sebagai super-fruit, delima memang kaya manfaat. Selain tinggi antioksidan, delima juga tinggi kandungan serat dan vitamin.

Mengonsumsi delima baik saat sedang menjalankan diet karena cepat membuat kenyang namun kalorinya sangat rendah.

4. Nanas

Buah yang sering digunakan sebagai bahan rujak ini memiliki antioksidan, mineral dan vitamin yang tinggi. Tapi, bukan di situ keutamaannya untuk diet. Buah nanas baik untuk diet karena tidak mengandung lemak dan kolesterol, dua faktor yang berhubungan erat dengan peningkatan bobot.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan omega 9. Buah ini bermanfaat untuk diet karena mempercepat proses metabolisme untuk membakar lemak dan merupakan sumber energi yang baik.

Tapi ingat, konsumsi alpukat secara langsung atau diolah menjadi salad tanpa dressing. Jika dikonsumsi sebagai jus, manfaat omega 9 tidak akan diserap dengan baik oleh tubuh.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});