Skip to main content

Buah-buahan yang Cocok untuk Diet

Buah-buahan yang Cocok untuk Diet
Buah-buahan yang Cocok untuk Diet

Ketahuilah, ada buah-buah tertentu yang kadar serat dan pektinnya tinggi, sehingga baik sebagai pembakar lemak alami dalam membantu meningkatkan metabolisme.

Selain itu, ada juga buah-buahan tertentu yang lebih rendah kadar gulanya dibanding buah-buahan lain. Berikut buah-buahan yang cocok untuk diet Anda.

1. Apel

Apel merupakan buah yang tinggi serat dan rendah kalori. Buah ini mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Pastikan Anda memakan apel dalam sehari agar tubuh Anda lebih ramping lagi.

2. Pir

Pir banyak mengandung serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang. Dengan merasa kenyang, bisa dipastikan Anda tidak akan makan terlalu banyak sehingga membantu Anda mengurangi kelebihan berat badan Anda. Selain itu, buah pir bisa menjadi penurun kolesterol dan membuat jantung sehat karena kandungan kalium yang tinggi.

3. Pisang

Pisang, merupakan buah-buahan yang tinggi serat dan potasium. Pisang juga merupakan sumber tinggi vitamin B6 yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Makan pisang setiap hari juga bisa menurunkan berat badan.

4. Blueberry

Blueberry memerangi faktor-faktor yang menyebabkan sindrom metabolik. Ini berarti bahwa blueberry mengambil resistensi insulin, hipertensi, obesitas, dan kolesterol. Lagipula, blueberry termasuk salah satu buah yang tingkat antioksidannya tinggi. Menurut penelitian baru di Texas Women's University, blueberry mampu memerangi sel-sel lemak dalam tubuh.

5. Stroberi

Buah stroberi meningkatkan produksi hormon adiponektin dan leptin, yang keduanya merupakan hormon pembakar lemak dan penguat metabolisme. Buah ini cocok untuk diet seimbang yang sehat untuk Anda. Stroberi juga memiliki enzim anti-inflamasi, yang dapat membantu menyembuhkan luka atau bahkan kerusakan jaringan dalam tubuh.

6. Kiwi

Biji hitam kecil dalam buah kiwi itu mengandung dosis serat yang cukup untuk membantu pencernaan Anda. Konsumsi buah ini bisa membuat Anda cepat kenyang dan menurunkan berat Anda. Maka dari itu, pastikan Anda memakan buah ini setiap harinya.

7. Persik

Buah persik ideal untuk diet karena rendah kalori. Buah ini termasuk yang tinggi serat, kalium dan penuh vitamin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa buah persik merupakan sumber yang baik dari antioksidan dan baik untuk kesehatan.

8. Delima

Menurut sebuah studi dari University of Carolina, polifenol antioksidan dalam buah delima dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu delima dapat menghentikan penimbunan lipid arteri (lemak dalam pembuluh darah) dan menurunkan nafsu makan. Selain itu, delima juga bisa mengurangi kolesterol, racun berbahaya dan meningkatkan aliran darah di tubuh.

9. Jeruk

Jeruk tinggi vitamin C, thiamin dan folat. Tapi, jus jeruk dan jeruk asli tidak memiliki nilai gizi yang sama. Jeruk mengandung sedikit kalori dan banyak serat yang tidak ada dalam jus jeruk. Percaya atau tidak, satu cangkir jus jeruk hanya memiliki 85 kalori dan 5 gram serat makanan. Karena itu lebih baik memakan jeruk asli daripada jus jeruk.

10. Pepaya

Buah pepaya memiliki keuntungan yang banyak untuk kesehatan. Pepaya merupakan buah yang kaya nutrisi antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid. Pepaya sangat baik untuk menurunkan berat badan karena mengandung enzim alami yang unik untuk mempercepat transportasi sari makanan di dalam tubuh Anda

(LN)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top