Buah Paling Bernutrisi itu Adalah Bluebbery?

Rani
Rani

Buah Paling Bernutrisi itu Adalah Bluebbery?

winnetnews.com - Umumnya orang berpendapat kalau makan buah adalah hal yang menyehatkan. Ya, hal itu memang benar. Tapi ada beberapa buah yang harus diwaspadai jika dikonsumsi terlalu banyak. Buah tersebut adalah pisang, apel, dan semangka.

Umumnya buah-buahan yang rasanya sangat manis memiliki banyak kandungan gula. Fruktosa berlebih akan disimpan sebagai lemak dan glukosa bisa mempengaruhi kadar gula dalam darah. Uniknya setiap ahli gizi memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang buah-buahan. Jika ditanya buah mana yang paling menyehatkan, mereka akan memberikan jawaban yang beranekaragam.

Namun, beberapa ahli gizi punya jawaban yang sama ketika disuruh menyebutkan tiga makanan tersehat di dunia. Alpukat dan sayuran hijau berada di posisi teratas sebagai makanan paling menyehatkan. Selain itu, ada satu buah yang disebut paling bernutrisi oleh para ahli gizi. Buah itu adalah buah blueberry.

Buah blueberry mengandung 15 jenis antioksidan yang berbeda. Antioksidan dalam ble berry berfungsi untuk menjaga sistem dari kerusakan pada sel, jaringan, dan otot. Juga penting untuk kesehatan kardiovaskular, kesehatan otak, dan pemulihan tubuh setelah olahraga. Ahli gizi Frida Harju juga setuju dengan menyebutkan jika akan menambahkan satu jenis buah dalam menu harian sebaiknya memilih, blueberry.

Tingginya kandungan senyawa polifenol, antioksidan dan anti radang yang bantu lawan demensia dan perbaiki suasana hati membuat buah yang satu ini disebut sebagai superfood. Blueberry juga baik untuk penurunan berat badan, karena buah ini cocok bagi kamu yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat.

Buah mungil berwarna biru tua ini sudah terbukti khasiatnya untuk menjaga glukosa darah dan tingkat insulin. Rasanya sulit menemukan ahli gizi yang tak merekomendasikan buah mungil ini.

Apa Reaksi Kamu?