Buah Semangka Dipakai Untuk Selundupkan Ganja Ke Lapas, ES Pun Ditangkap Oleh Petugas

Buah Semangka Dipakai Untuk Selundupkan Ganja Ke Lapas, ES Pun Ditangkap Oleh Petugas

WinNetNews.com - Maksud hati ingin menyelundupkan ganja ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (27/05/16) apa daya ES (30) warga Desa Padang, Seunagan, Kabupaten Nagan Raya Aceh ditangkap petugas. Ia berusaha menyeludupkan dua paket ganja kering dalam buah semangka ketika berkunjung ke lapas itu.

Petugas Lapas Kelas II B Meulaboh, Indra Nasution, sebut dirinya berhasil mengamankan dua pembesuk itu setelah ia curiga terhadap buah semangka yang dibawa oleh ES dengan kondisi yang tidak wajar. “Saya melihat semangka itu kok basah, lalu saya periksa saat saya lihat ada bagian yang sudah dibolongkan dan kembali ditutup dengan kulit semangka, begitu saya geledah saya lihat ada dua bal ganja,” Ucap Indra. Ketika diperiksa petugas buah semangka yang berukuran 4 kilogram lebih itu ternyata isinya dua paket ganja yang sudah dibalut plastik.“Semangkanya tidak ada lagi isi sudah dikosongkan. Setelah dimasukkan paket ganja semangka ditutup kembali dengan kulit," tambahnya.

Pihak lapas segera menyerahkan ES ke Satuan Narkoba Polres Aceh Barat untuk diperiksa lebih lanjut.“ES waktu datang berkunjung ke lapas tadi berdua dengan FZ (15) saudaranya sekampung dari Nagan Raya. Namun dari keterangan FZ dia tidak mengetahui bahwa ES membawa ganja dalam semangka itu. Dia hanya diminta mengawani untuk mengunjungi ES di Lapas,” kata dia.

Menurut ES, Semangka itu milik temannya yang bernama Wan yang dititipkan padanya untuk diberikan pada seseorang. Ketika itu Wan yang sedang nongkrong di warung kopi memanggil dirinya saat melintas di jalan Meulaboh- Nagan Raya. “Saat saya berhenti Wan tanya saya mau kemana, saya bilang mau ke lapas membesuk teman saya Saipul, lalu dia bilang titip semangka untuk teman dia, saya tanya siapa dia bilang nanti dia telepon temannya untuk mengambil semangkanya kepada saya," terang ES. Selain itu, ES pun menyebutkan jika FZ yang ikut dengan dirinya tak tahu-menahu dengan hal tersebut, sebab FZ hanya diajak olehnya. Usai diperiksa pihak Lapas kini keduanya dibawa ke Polres Aceh Barat oleh Satuan Reserse Narkoba.

Dari berbagai sumber

Foto:http://www.universetoday.com/