Buang Sampah Sembarangan Usai Acara Ulang Tahun Jungkook BTS, Ulah Para Penggemar Ini Dikritik Netizen!
Foto: Koreaboo

Buang Sampah Sembarangan Usai Acara Ulang Tahun Jungkook BTS, Ulah Para Penggemar Ini Dikritik Netizen!

Senin, 2 Sep 2019 | 17:13 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Salah satu member BTS, Jungkook, merayakan hari ulang tahunnya pada 1 September kemarin. Banyak penggemar di seluruh dunia mengadakan event untuk merayakan hari tersebut dengan berbagai cara. Begitupun dengan para penggemar BTS yang ada di Korea Selatan.

Untuk merayakan ulang tahun Jungkook, para penggemar mengadakan event di sebuah cafe bernama "Ediya Cafe" yang terletak di Hongdae, di mana penggemar bisa membeli minuman untuk mendapat cupholder dan merchandise lainnya. Tetapi, perilaku kurang terpuji para penggemar menjadi sorotan para netizen.

Menurut pengakuan para pengguna jalan lainnya dan juga para penggemar BTS sendiri, keadaan di sekitar cafe tersebut sangat kotor dengan banyak sampah berserakan. Bisa dilihat pada foto, banyak gelas minuman yang bahkan tidak sepenuhnya habis diletakkan di luar cafe sehingga membuat jalanan kotor.

image0

image1

Hal ini mengundang sorotan netizen, khususnya di situs Pann di mana topik ini menjadi trending. Seorang netizen di sebuah postingan menulis, "Wajah dari ARMY (penggemar BTS) adalah wajah dari BTS juga. Jangan kotori imej BTS dengan melakukan hal seperti ini. Kenapa kalian memesan minuman jika ingin cupholder-nya saja?. Kalian sama saja tidak menghargai kerja keras para panitia acara".⁣

Beberapa penggemar kemudian menulis bahwa penyelenggara acara telah membereskan sampah-sampah tersebut tetapi netizen tetap menyayangkan perilaku ini terjadi dan dilakukan oleh para penggemar BTS.

"Apakah mereka gila? Kenapa mereka tidak membawa itu ke rumah dan membuangnya," komentar seorang netter.

"Kalian memang bebas untuk membuang minuman sisa kalian, dan kami tidak bisa menyalahkan apapun, tetapi membuangnya di mana saja merupakan pelanggaran," sahut netter lain.

"Itu hanya sejumlah kecil penggemar BTS, tetapi semua penggemar BTS dikritik karena ini ... Saya merasa kasihan dengan penggemar BTS yang baik," tutur netter lain.

"Ya Tuhan, aku penggemar BTS dan aku benar-benar malu karena hal itu," ujar netter lainnya.

"Jika kalian tidak bisa menemukan tempat sampah, kalian bisa pergi ke toilet kereta bawah tanah. Kalian tidak pernah memikirkan apa pun," ucap netter lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...