(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Buat Kamu Yang Hobby Bolos, Coba Lihat Anak Sekolah di Cina Berangkat Sekolah Lewat Tebing 2600-Kaki Cuma Buat Bisa Belajar

Rike
Rike

Buat Kamu Yang Hobby Bolos, Coba Lihat Anak Sekolah di Cina Berangkat Sekolah Lewat Tebing  2600-Kaki Cuma Buat Bisa Belajar
WinNetNews.com - Mereka pergi ke sekolah tanpa peralatan keselamatan apapun. Dan tetap ingin berangkat sekolah.

Kamu gak akan pernah mengeluh tentang perjalanan ke sekolah lagi setelah tahu kalau di luar sana ada loh teman-teman kita yang susah sekali mau berangkat sekolah saja. Melalui rekaman terbaru mengenai sekolah di negeri Cina melewati jalur yang berbahaya, tebing berketinggian 2.600 kaki untuk bisa sampai ke sekolah. Kemudian ini mengejutkan pengguna media sosial di seluruh dunia.

Bahaya begitu besar yang dihadapi sejumlah anak sekolah - yang semuanya berusia antara 6 dan 15, dan berasal dari sebuah desa terpencil, miskin di Sichuan - pertama mendapat perhatian luas setelah Beijing News, sebuah koran lokal milik negara, menampilkan foto mereka awal minggu ini. Anak-anak dapat dilihat memanjat tangga reyot tanpa perlindungan di sebuah gunung yang hampir terlihat begitu vertikal. Kebanyakan dari mereka berjalan kaki dan telanjang tangan, dan tidak satupun dari mereka nampak mengenakan peralatan keselamatan apapun. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 90 menit menanjak dan satu jam menurun, catat Beijing News. "Setiap pendakian tunggal merasa seperti menggosok bahu dengan kematian," ucap fotografer Wen Jie, yang menemani anak-anak tersebut di perjalanan dan menangkap gambar mengerikan untuk Beijing News. Sekitar tujuh atau delapan orang sudah meninggal sebagai akibat perjalanan ini, kata kepala desa kepada surat kabar itu.

"Ini harusnya palsu!" kata salah satu pengguna medsos di Weibo. "Tidak. negara perkasa kami menerima jutaan dolar bantuan internasional setiap tahun? Bagaimana bisa tidak bahkan membangun jalan untuk sekolah desa muda?". "Pemerintah menutup mata untuk keadaan ini," tulis pengguna lain. Sebagian alasan anak-anak ini harus melakukan perjalanan yang mengancam jiwa ini dikarenakan bahwa desa mereka tak mampu untuk membangun infrastruktur yang tepat, ungkap Wen. Pemerintah daerah setempat telah mencoba untuk membangun jalan di daerah tersebut, tetapi proyek pengembangannya terlalu mahal bagi pemerintah dan penduduk desa miskin itu.

"Saya berharap cerita foto yang saya sampaikan ini, pada akhirnya akan membawa beberapa perubahan," tambah Wen. Beberapa 1.200 mil jauhnya, anak-anak sekolah di Nepal juga menghadapi kendala serupa. Banyak anak-anak di daerah pegunungan terpencil negara itu harus menyeberangi sungai dengan menarik diri mereka melalui sepanjang kabel suspensi – metode murah yang berbiaya beberapa anak jari mereka, dan lain-lainnya dari kehidupan mereka. Jadi masih mau membolos berangkat sekolah lagi? Duh coba pikir baik baik deh.

Dari berbagai sumber

Foto: http://www.huffingtonpost.com 

Video: cctv news


Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});