Buat Makeup Sendiri, Wanita ini Alami Kebutaan di Kedua Matanya
Foto: Daily Star

Buat Makeup Sendiri, Wanita ini Alami Kebutaan di Kedua Matanya

Kamis, 2 Jul 2020 | 16:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang wanita mengalami kebutaan setelah menggunakan produk kosmetik yang dibuat sendiri. Dokter yang menanganinya mengatakan kalau dia suatu hari nanti akan bisa melihat kembali.

Dikutip dari Daily Star, wanita bernama Marta Bustos diketahui telah membuat sabun dan kosmetik buatan, ketika ia menyemprotkan soda kaustik (natrium hidorksida) ke matanya. Hal itu membuat kedua matanya terbakar secara mengerikan.

Wanita berusia 24 tahun ini kemudian segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, selanjutnya dirujuk ke Harborview Medical Centre di mana ia mendapatkan perawatan luka bakarnya dan mengetahui dia perlu menjalankan transplatasi kornea.

“Marta memiliki tim medis yang menstabilkan matanya sampai hari minggu,” ujar ibunya, Anna Gongora.

Dia menambahkan, “Tim ini yang memastikan kalau Marta akan mendapatkan penglihatannya kembali. Kami tidak tahu berapa persen yang akan didapatkannya, tapi kami tahu dia akan melihat lagi.”

Media lokal mengabarkan kalau ibunda Marta tidak dapat keluar dari Spanyol dan mengunjungi putrinya yang ada di Seattle, Amerika Serikat karena pandemi virus corona.

Keluarga pun membuka donasi di laman GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan Marta. Donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp3,8 miliar dan penggalangan dana sudah ditutup sejak 30 Juni lalu dengan bantuan penasihat hukum.

“Kami ingin mengirim ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah melakukan upaya untuk membantu kami dengan segala cara. Kami telah menyadari bahwa ada banyak orang baik yang tanpa mengetahui banyak hal tentang Marta,” ujar Gongora.

Pihak keluarga mengatakan Marta sudah menjalani operasi selama empat jam dan harus tetap di rumah sakit selama sembilan hari. Uang donasi yang tersisa setelah transpalatasi korena, nantinya akan digunakan oleh mereka untuk beramal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...