(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Buaya Kembali Muncul di Kali Gunung Sahari

Rusmanto
Rusmanto

Buaya Kembali Muncul di Kali Gunung Sahari ilustrasi

WinNetNews.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta terus mencari buaya di Kali Gunung Sahari, Jakarta. Buaya berukuran 80 cm sempat muncul ke permukaan pagi tadi.

"Kemarin sore petugas sudah cek (nihil), tadi pagi petugas kembali cek, muncul 1 ekor (80 cm) buaya muara. Sekitar jam 08.50 WIB," kata Kepala BKSDA DKI Ahmad Munawir saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Munawir mengatakan petugas BKSDA masih mencari buaya yang muncul hingga sore ini. Para petugas memasang jaring-jaring untuk menangkap buaya tersebut.

"Petugas masih standby untuk monitor. Petugas sudah memasang jaring," ujarnya.

Munawir mendapat informasi salah satu buaya di Kali Gunung Sahari berjenis Senyulong. Hanya, dia belum bisa memastikan benar-tidaknya, karena Munawir belum mendapat kiriman foto dari lokasi.

"Iya, Mas (buaya Senyulong), namun saya belum bisa pastikan karena belum ada fotonya," paparnya.

Pencarian buaya masih dilakukan. Munawir berharap tidak ada kendala dalam 'perburuan' reptil tersebut.

Sebelumnya, Munawir mengaku belum bisa menduga asal-usul buaya tersebut. Tapi informasi yang diperoleh petugas BKSDA, buaya itu muncul di Kali Gunung Sahari sejak tiga hari lalu. 

"Kami belum bisa memastikan apakah buaya lepasan atau apa, karena sungai bukan tempat yang pas untuk buaya itu," jelas Munawir. (detikcom)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});