Budi Waseso Memprediksi Bandar Sabu si Toge Akan Lolos Lagi Dari Hukuman Mati

Budi Waseso Memprediksi Bandar Sabu si Toge Akan Lolos Lagi Dari Hukuman MatiSumber : Istimewa

Winnetnews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso (Buwas) mengatakan bahwa hukuman mati kasus narkotika di Indonesia sudah cukup berat. Namun menurutnya pelaku kerap lolos dari hukuman tersebut.

Buwas pun mencontohkan pada kasus almarhum Freddy Budiman yang hampir lolos dari hukuman mati.

"Sebenarnya sudah berat, hukuman mati sudah ada di Indonesia ini hanya tidak pernah dilaksanakan, buktinya kan almarhum Freddy Budiman 3 kali hukuman mati, tidak mati-mati kan kalau gak dipaksa," ujar Buwas ketika ditemui di BNN Lido, Kamis (22/2/2018).

Selain itu ia memprediksi bahwa Bos Sabu Si Toge juga bakal lolos dari hukuman mati yang ketiga setelah lolos dari dua kali hukuman mati.

Ia juga menjelaskan bahwa kasus narkotika merupakan kejahatan yang luar biasa sehingga harus diperlakukan luar biasa pula.

"Juga Si Toge udah dua kali hukuman mati, ini yang ketiga pasti gak mati," katanya.

Menurut dia, pemberlakuan hukuman mati bukan berada di bawah kewenangannya.

"Tapi sebagai penyidik yang menangani narkotika sebenarnya kejahatannya luar biasa, perlakuannya luar biasa, maka dikala sudah menjadi putusan hakim maka tidak perlu lah ia mendapatkan haknya untuk membela," jelasnya.

Diketahu Toge adalah orang yang mengendalikan jaringan narkotika dan memesan langsung Narkoba untuk dikirim ke Indonesia.

Semua aktivitas itu ia lakukan dari dalam Lapas.