Buffon Ingin Akhiri Karirnya di Final Piala Dunia 2018

Buffon Ingin Akhiri Karirnya di Final Piala Dunia 2018

Selasa, 26 Jan 2016 | 13:35 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon sudah memikirkan kapan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier profesionalnya. Kiper timnas Italia itu bakal gantung sepatu setelah putaran final Piala Dunia 2018.

Pemain 37 tahun itu berharap Italia dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dengan demikian Buffon bisa pensiun setelah pulang dari Rusia.

"Saya akan mencoba untuk bisa main di Piala Dunia selanjutnya dan kemudian mungkin sudah saatnya untuk menutup pintu (pensiun). Itu hampir pasti berada di akhir Piala Dunia 2018," kata Buffon seperti diberitakan Goal.

Mantan pemain Parma itu sudah merasakan banyak gelar bergengsi, baik bersama Juve maupun timnas Italia. Buffon telah enam kali merebut Scudetto bersama I Bianconeri. Bagi timnas Italia, dia mempersembahkan Piala Dunia 2006.

Walau sudah berusia 37 tahun, Buffon masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Dia tak tergantikan di Juventus dan timnas Italia.

Musim lalu Buffon hampir membawa Juve meraih treble. Buffon dan Juve hanya gagal di final Liga Champions, usai takluk 1-3 dari Barcelona.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...