Buffon Torehkan Penampilan Ke-150 Bersama Italia

Buffon Torehkan Penampilan Ke-150 Bersama Italia

Senin, 7 September 2015

image0

Gianluigi Buffon di Piala Eropa saat ingin tampil melwan Bulgaria (wingamers/goal)

PALERMO, wingamers.com – Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon mencatatkan torehan special saat Italia menang 1-0 atas Bulgaria, Minggu (6/9/2015). Kiper Juventus itu mencatat penampilan ke-150 bersama tim Gli Azzurri.

Buffon melalui penampilan ke-150-nya dengan baik. Selain mengantarkan timnya menang, Buffon berhasil mengamankan gawangnya dari tembakan para pemain Bulgaria.

"Penyelamatanku membantu tim ini menang dan meraih tiga poin," kata Buffon seusai pertandingan kepada Rai Sport.

"Tim ini bermain bagus dan memantapkan posisi di puncak klasemen. Kami juga punya banyak peluang. Selain itu, kami bisa menjaga gawang tak kemasukan. Sebuah tim yang ingin mencapai level tertinggi tentu tak boleh sering kemasukan," tutur Buffon.

Bagi Buffon, ini adalah clean sheets ke-62 sepanjang kariernya sebagai pemain Gli Azzurri. Jumlah itu menjadikan dia sebagai kiper dengan rekor clean sheet terbanyak di Negeri Piza.

Buffon menjalani debut sebagai kiper Gli Azzurri pada 29 Oktober 1997. Dalam usia 19 tahun, dia menggantikan Gianluca Pagliuca pada pertandingan play-off pertama Piala Dunia 1998 menghadapi Rusia.

Laga itu berkesudahan 1-1. Meski kemasukan gol bunuh diri Fabio Cannavaro, Buffon tampil gemilang pada pertandingan di lapangan bersalju itu.

Buffon saat ini tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Gli Azzurri. Di belakang dia ada dua bek legendaris setelah Fabio Cannavaro (136) dan Paolo Maldini (126).