Image Bujet Pas-pasan? Ini Loh Tips Makan Sehat Tiap Hari
Tip Sehat   Health  

Bujet Pas-pasan? Ini Loh Tips Makan Sehat Tiap Hari

Sabtu, 12 November 2016 19:06 WIB

WinNetNews.com - Memiliki gaya hidup sehatdengan asupan makanan bergizi seimbang setiap harinya memang menjadi idaman siapa saja. Sayangnya, sebagian orang memiliki uang terbatas yang membuatgaya hidup sehat tersebut sulit dilakukan.

Bagi mereka yang memiliki bujetpas-pasan, bisa makan dua kali sehari saja mungkin sudah lebih dari cukup. Makanannya pun belum tentu merupakan makanan yang bergizi.

Harga-harga yang melambung tinggi membuat sebagian orang sulit membeli makanan sehat setiap harinya. Sebagai contoh, banyak yang merasa sudah cukup dengan makan roti saja untuk sarapan dan makan mie instan untuk makan malam. Padahal, hal tersebut tidaklah cukup.

Dikutip dari The Guardian, Sabtu (11/12/2016), makanan sehat dapat dikonsumsi setiap hari meski dengan budget yang terbatas. Berikut Tipsnya:

- Beli sayuran segar setiap hari di pasar

Makan sayur adalah salah satu pola hidup sehat yang harus dilakukan. Membeli sayur langsung ke pasar akan menghemat pengeluaran karena harganya yang lebih murah daripada membelinya di tukang sayur atau saat sudah masak di rumah-rumah makan.

- Berbelanja di sore hari karena harganya lebih murah

Biasanya, pedagang akan menurunkan harga dagangannya saat sore hari. Anda bisa membeli makanan sehat seperti sayur dan buah di sore hari dan menyimpannya di kulkas agar dapat dimasak besok.

- Mulailah berbelanja mingguan

Salah satu hal yang membuat pengeluaran membengkak adalah sesuatu yang tidak direncanakan, termasuk untuk urusan makanan. Cobalah untuk mulai teratur untuk urusan makan. Buatlah daftar makanan apa yang akan Anda belanjakan di akhir pekan untuk kebutuhan satu minggu ke depan.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Hari Ini Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup Karena Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun